Keluarga Patrialis Akbar di Padang Tak Percaya Dia Korupsi

Rumah keluarga Patrialis Akbar di Padang, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyudi A.Tanjung

VIVA.co.id – Keluarga Hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar, yang terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengaku terkejut dengan tertangkapnya Patrialis. Kakak Patrialis, Yurdaniati Akbar, mengaku tak yakin adiknya – yang selama ini dikenal sangat ramah dan sangat peduli dengan dunia pendidikan agama tersebut – tersandung kasus korupsi.

Ketidaktahuan keluarga terlihat dari suasana kediaman keluarga Patrialis pada Kamis siang di Tanjuang Saba, RT 01/ RW 03, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Suasana rumah mantan anggota DPR dari Partai Amanat Nasional ini tak tertutup kepada media.

“Biasa aja selama ini dan kami enggak tahu tentang ini. Semalam saya masih berkomunikasi dengan Beliau soal anak saya yang akan diwisuda. Bahkan dia (Patrialis) berjanji akan pulang saat anak saya wisuda nanti,” kata Yurdaniati sambil kebingungan saat ditemui di Padang, Sumatera Barat, Kamis 26 Januari 2017.

Di rumah berlantai dua tersebut, terlihat foto-foto Patrialis yang digantung di dinding rumah. Mulai saat Patrialis menjadi Anggota DPR, menjabat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, hingga menjadi Hakim MK.

“Dalam dua hari ini, kami keluarga besar akan ke Jakarta memastikan hal ini. Kami tahu siapa Patrialis dan sangat percaya sama dia, hari-harinya selain bekerja sebagai hakim konstitusi, dia sangat giat melakukan pengembangan sekolah agama. Dia juga sangat terbuka dengan semua orang,” kata Yurdaniati.

Sebelumnya KPK menangkap Patrialis Akbar terkait dugaan penyuapan soal uji materi Undang Undang. Patrialis diduga menerima sejumlah uang terkait uji materi tersebut. Dia ditangkap bersama sejumlah orang lainnya dan tengah diperiksa intensif oleh KPK. (ren)