Mega, Prabowo & Hilmi akan Diminta Dukungan

Sumber :

VIVAnews - Roadshow penggalangan dukungan yang dilakukan inisiator angket Century masih terus berlangsung. Setelah sempat bertemu dengan Gus Dur, Amien Rais, dan Syafii Maarif, insiator angket yang tergabung dalam Tim Sembilan masih akan bertemu dengan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Selasa besok, Tim Sembilan berencana untuk menemui Wiranto. "Pukul 17.00 besok, kami akan bertemu dengan Pak Wiranto di Kantor DPP Hanura," ujar Maruarar Sirait, inisiator angket dari Fraksi PDIP di Gedung DPR, Senin 30 Desember 2009.

Wiranto ialah Ketua Umum Hanura yang memerintahkan Fraksi Hanura di DPR guna mendukung penuh angket Century. Bila sesuai dengan jadwal semula, Tim Sembilan besok juga akan bertemu dengan Ketua Dewan Penasehat Golkar, Akbar Tandjung.

"Kemudian lusa, hari Rabu, kami akan bertemu dengan Ustadz Hilmi di Kantor DPP PKS pukul 13.00 siang," kata Maruarar. Ustadz Hilmi ialah Ketua Majelis Syuro PKS, pemegang jabatan tertinggi di PKS.

Sebelumnya, hari Rabu itu juga, Tim Sembilan berencana untuk menemui Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie.

Selain tokoh-tokoh nasional itu, Tim Sembilan juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekanoputri, dan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Sementara itu, rencana Tim Sembilan untuk bertemu Jusuf Kalla hari ini batal, karena JK hingga kini masih dalam konfirmasi.


ismoko.widjaya@vivanews.com