Surya Paloh Sebut Nasdem Siap Dukung Anies di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, menilai parpol yang ia pimpin memiliki potensi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024. Menurut Paloh, NasDem sudah memiliki niat agar Anies bisa maju menjadi calon pemimpin pada 2024.

"Niatnya pasti ada," ujar Paloh usai pertemuannya dengan Anies di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019.

Paloh menyampaikan, secara umum, NasDem saja saat ini mendukung kepemimpinan Anies di Jakarta. NasDem siap memberikan dukungan lebih luas lagi bagi Anies. "(Mendukung) secara politik? Lahiriah-batiniah," ujar Paloh.

Meski demikian, Paloh mengemukakan, soal pengusungan di Pilpres 2024, tergantung Anies. Dalam berbagai kesempatan, eks Mendikbud itu kerap menyatakansaat ini, dirinya ingin fokus menjadi kepala daerah Jakarta.

"Untuk (dukungan Pilpres) 2024? Tergantung Anies lah," tutur Paloh.

Dalam pertemuan selama dua jam itu, Paloh menekankan Anies belum secara optimal menggunakan kapasitasnya memimpin Ibu Kota. Menurut Paloh, Anies masih memiliki sejumlah kapabilitas yang bisa digunakan supaya Jakarta menjadi lebih baik.

"Abang (Surya Paloh) sarankan, Pak Anies untuk bisa mengoptimalkan potensi, kemampuan yang dimiliki. Dari yang abang pahami, dia belum keluarkan itu semua," tutur Paloh.