Kubu Hatta Rajasa Klaim 70 Persen Dukungan

Sumber :

VIVAnews - Kubu calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengklaim telah meraup 70 persen dukungan. Sisanya, 30 persen diklaim milik Dradjad Wibowo.    

"70-30, jelas itu saya punya data-data," kata Ketua DPP PAN bidang Perkaderan, Muhammad Najib di Jakarta, Rabu 6 Januari 2010.

Najib mengatakan data itu merujuk pada pemilik suara di kongres yaitu Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Pemilik suara di kongres adalah tiga suara untuk DPW, dua suara untuk DPD, dan lebih dari 100 untuk DPP. Totalnya 1252. "DPP di atas 70 persen," kata Najib.

Meski begitu, lanjut Najib, kubu Drajad diimbau tidak berkecil hati karena masih ada peluang untuk merebut dukungan, sebelum digelarnya pemilihan ketua umum.

Pertarungan tentu saja belum selesai, kata Najib, politik seperti sepakbola. Mereka yang berposisi tak diperhitungkan alias underdog bisa saja menang kalau ada peristiwa yang bisa mengubah peta.

"Masih ada dua atau tiga hari bagi pendukung Drajad untuk melakukan lobi dan konsolidasi meraih dukungan," ujar dia yakin.

Hal yang bisa mengubah peta dukungan kata Najb, misalnya pidato Amien Rais saat sambutan pembukaan atau forum lainnya. "Tapi saya yakin Pak Amien akan tetap netral," tegas Najib.


ismoko.widjaya@vivanews.com