Maruf Sebut Elite Golkar Tak Boleh Kumpul di Kantor Luhut

Wakil Presiden Maruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Elit Partai Golkar Bambang Soesatyo sempat menemui kader senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Terkait apakah kantor pemerintah boleh dipakai untuk rapat partai, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut tidak boleh. Dia berharap kantor pemerintah tidak dipakai untuk itu.

"Ya sebenarnya, kalau untuk kepentingan partai tentu ya tidak menggunakan kantor pemerintah," kata Ma’ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Sementara, mengenai apakah perlu memberikan teguran kepada Luhut, Ma’ruf menyerahkan kepada presiden. "Ya nanti presiden," ujarnya.

Ma’ruf menjelaskan sebenarnya pemerintah tidak ingin melakukan intervensi kepada partai politik. Sehingga jika ada masalah partai maka diserahkan kepada partai.

"Pak Luhut itu mungkin sebagai orang Golkar, jadi penyelesaiannya dari internal masing-masing partai politik," kata dia.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendatangi kantor Luhut di Kemenko Maritim dan Investasi. Di kantor Luhut itu juga, Bamsoet menyatakan mundur dari bursa calon ketua umum Partai Golkar.