PKS akan Pertimbangkan Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan

Bakal calon Wali Kota Medan periode 2020-2024, Bobby Nasution (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai angkat bicara terkait arah dukungan mereka menjelang Pilkada Kota Medan 2020. PKS tengah mempertimbangkan untuk mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Hal itu dikatakan oleh Sekjen PKS, Mustafa Kamal, usai melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Partai Golkar di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat. Menurut Mustafa, PKS perlu melakukan pembahasan internal untuk memutuskan arah dukungan.

"Itu kelihatannya memang dari Partai Golkar akan mengarah ke sana (mendukung Bobby) karena masih keluarga besar Partai Golkar dari keluarga besar Pak Bobby, ya. Nanti kita coba timbang-timbang, meskipun kita juga punya tahapan pembahasan secara internal," kata Mustafa di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Selasa 25 Februari 2020.

Mustafa mengatakan, dalam pembahasan internal Partai, PKS akan memperhatikan usulan dari kader PKS hingga ke tingkatan yang paling bawah. Menurut Mustafa hal ini sangat penting karena suara akar rumput akan sangat menentukan.

"Tadi kita minta tolong apa yang kita komunikasikan di sini itu dibicarakan secara bertahap di level daerah, apakah kabupaten, kota, provinsi, sehingga ketika sudah mengikat di bawah ke atas juga lebih mulus prosesnya," ujarnya

Diberitakan sebelumnya, Bobby yang merupakan suami dari putri kandung Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, akan mencalonkan diri sebagai kandidat Wali Kota Medan untuk Pilkada 2020,. Sejauh ini, baru Partai Nasdem yang menyatakan diri mengusung Bobby.

Bobby juga rajin melakukan safari Politik, seperti yang terakhir saat dia menyambangi Fraksi Gerindra di DPR RI. Hal itu dia lakukan untuk menjalin komunimasi mepada para partai Politik dan berharap mendapat tambahan dukungan dari sejumlah parpol tersebut.