Doa Megawati untuk Kesembuhan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut mengirim doa untuk kesembuhan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, Megawati mendorong dan meyakini pemerintah telah menurunkan tim Kepresidenan agar Presiden RI keenam itu mendapatkan perawatan yang terbaik.

"Mendorong pemerintah agar melalui dokter kepresidenan memberikan perawatan terbaik, maka kami pun juga merekomendasikan hal yang sama, agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik agar dokter istana kepresidenan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu 3 November 2021.

Hasto bilang, politik sejatinya adalah wajah kemanusiaan, meski terkadang perbedaan pandangan dan sikap politik terjadi. Kata Hasto, hal serupa pun dilakukan Megawati kepada Presiden RI kedua Soeharto ketika tengah terbaring sakit.

"Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bertolak ke Amerika Serikat, untuk menjalani pengobatan penyakit kanker prostat yang dialaminya.

Informasi dari staf KBRI Washington menyebutkan, SBY akan tiba di Chicago, Amerika Serikat, Rabu, 3 November 2021 sore waktu setempat atau Kamis, 4 November 2021 pagi WIB .

"Beliau didampingi Ibas sekeluarga, Paspamres dan tim dokter. AHY akan menyusul tiba hari Jumat," katanya kepada jurnalis tvOne di Amerika Serikat, Yanri Subekti, Selasa, 2 November 2021 waktu setempat.

SBY akan menginap semalam di Chicago sebelum melanjutkan perjalanan via darat ke Rochester, esok harinya.