Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nyoblos di TPS Kebagusan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 053 di Jalan Kebagusan IV, RT 010, RW 04, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Datang ke TPS,  Megawati ditemani Puan Maharani hingga Prananda Prabowo. 

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Pantauan VIVA di lokasi, di TPS 053, Kebagusan, Jakarta Selatan, Megawati datang ke TPS 053 pada pukul 10.55 WIB Megawati tampak mengenakan pakaian berwarna putih dengan celana panjang berwarna merah. 

Megawati didampingi oleh anak-anak saat melakukan pencoblosan. Terlihat ketua DPR RI Puan Maharani, Prananda Prabowo, Mohammad Rizki Pratama, dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nyoblos di TPS Kebagusan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Megawati melambaikan tangan saat disapa awak media. Mereka berjalan dari kediaman Megawati diiringi oleh tarian daerah. Dia selanjutnya masuk ke dalam TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Dari data yang ada, daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 053 berjumlah 284 orang. Sementara itu, daftar pemilih tambahan (DPTb) berjumlah 16 orang. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama keluarga bakal menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS di rumahnya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai menghadiri gala premiere film Cinta Tapi Cinta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta.

"Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih itu di TPS Kebagusan," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2024.

Setelah menggunakan hak pilihnya, kata dia, Megawati akan melakukan pemantauan atau monitoring seluruh proses hitung cepat atau quick qount di Kebagusan. Hasto mengatakan, hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Megawati.

Tak hanya Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, juga akan ikut serta dalam kegiatan pemantauan tersebut.

"Direncanakan nanti pak Ganjar, pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," ujarnya.

"Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya