Utut Adianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Wasekjen PDI Perjuangan, Utut Hadianto di DPP PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Wakil Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto mengaku deg-degan ketika dirinya diberikan kesempatan untuk melakukan pidato di markas PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024. Utut turut hadir dalam acara halal bi halal PKS.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

Utut hadir di acara halal bi halal sekaligus memperingati milad 22 tahun PKS mewakili PDI Perjuangan.

Dalam acara tersebut, semua tamu perwakilan dari partai politik diberi kesempatan untuk membacakan sebuah pidato singkatnya di podium yang disediakan PKS. Maka itu, Utut mengaku deg-degan saat diberikan kesempatan itu.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Saya sebenarnya deg-degan ini baru pertama kali ke kantor PKS. Tapi saya tau PKS ini sesungguhnya pak Paloh, pak Imin dan pak Mardiono ini partai yang sangat solid," ujar Utut Hadianto di DPP PKS, Sabtu 27 April 2024.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto

Photo :
  • DPR RI
Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

Utut menjelaskan bahwa PKS merupakan partai yang solid. Ia pun menjelaskan bahwa PKS memiliki 20 bab untuk AD/ART yang diikuti oleh beberapa kluster.

"Ada kluster perekrutan anggota, kluster instolmen pejabat publik, kluster pendanaan dan kluster halalqoh," kata Utut.

Tetapi, Utut disitu menyinggung soal kluster pemilihan Presiden PKS yang juga termaktub dalam AD/ART. 

Ketua Fraksi PDIP itu menyentil partainya yang justru tak seperti PKS yang memiliki aturan untuk melakukan pemilihan ketua umum.

"Minta maaf termasuk juga bagaimana tata cara pemilihan presiden PKS. Saya gak menyebut partai saya tidak memiliki tata cara memilih ketua umum, tetapi PKS memiliki ini," ungkapnya.

Setelah itu, Utut langsung melanjutkan pidatonya dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Dia juga menyambut sejumlah tokoh hingga ketua umum partai politik yang hadir.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini menggelar acara halal bi halal di kantor DPP. PKS pun turut mengundang sejumlah partai politik turut diundang dalam acara tersebut.

Saat ini dalam acara halal bi halal itu, sudah hadir di acara PKS yakni Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Fraksi PAN Saleh Daulany.

Anies Baswedan dan Cak Imin menghadiri halal bihalal dan Milad PKS

Photo :
  • Dok PKS

Kemudian, hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD RI La Nyala Mataliti dan Anies Baswedan. Informasinya masih ada sejumlah perwakilan partai politik yang masih akan hadir di acara PKS ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa acara halal bi halal PKS ini sekaligus memperingati milad PKS ke 22 tahun.

"Alhamdulillah hari ini PKS melaksanakan halal bi halal dan sangat spesial karena pertama kita sekaligus melaksanakan milad yang ke 22," ujar Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024.

"Tentu dalam suasana penuh kebahagiaan ini kita ingin merangkul seluruh elemen bangsa oleh karena itu dalam kesempatan ini seluruh partai partai pimpinan partai politik kita undang, ormas ormas dan mudah mudahan jadi bagian dari upaya kita membangun negeri ke depan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya