Airlangga Hartarto Berseloroh Tidak Bisa Jauh dari Muhaimin Iskandar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Desca Lidya

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berseloroh dirinya tidak bisa renggang dari sahabatnya yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Hal itu dikatakan Airlangga saat menjawab pertanyaan wartawan saat dia keluar bersama Muhaimin usai pelantikan dua menteri dan tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

"Ini (Muhaimin) kawan dari 2004, jadi [kami] tidak bisa jauh-jauh," kata Airlangga.

Airlangga menambahkan dirinya bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah sahabat baik yang selalu kompak sejak dulu.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok.PKB

Sementara itu, saat ditanya terkait peluang PKB masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu, yang digagas Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN), Airlangga dan Muhaimin tidak menjawab.

Sebelumnya Airlangga mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu membuka pintu bagi partai-partai lain yang ingin bergabung.

Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas tentang usungan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, katanya, namun saat ini koalisi tersebut membantu memberi usulan bagi Pemerintah terkait program pembangunan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (ant)