Bertemu Ganjar Pranowo, Butet Singgung tentang Puan Maharani dan Anies Baswedan

Seniman teater asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa menjamu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamanny di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 16 Oktober 2022.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Politik – Seniman teater asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa menjamu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamannya di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 16 Oktober 2022.

Selama kurang lebih tiga jam, Ganjar bercengkerama bersama sejumlah seniman yang turut hadir di rumah Butet, di antaranya Putu Sutawijaya, Agus Noor, Marwoto, Susilo Nugroho, Encik Sri Khrisna, Marzuki 'Kill The DJ', dan beberapa nama lainnya.

Butet mengatakan dalam pertemuan antara seniman dan Ganjar itu tidak membahas tentang pemilu presiden tahun 2024, melainkan sekadar bermain. "Tidak ada pembicaraan soal itu (pilpres 2024). Saya juga tidak tahu seniman itu nanti mau mendukung siapa, yang penting kan berteman saja," kata Butet.

Ganjar Pranowo dan Butet Kartaredjasa.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Mereka belum menentukan figur yang akan mereka dukung dalam pemilu presiden kelak. Namun, katanya, para seniman biasanya percaya akan intuisinya.

Butet menyebut rumahnya yang biasa dipakai untuk berkumpul oleh para seniman, terbuka untuk siapa saja, tokoh politik maupun pejabat seperti Ganjar untuk datang.

"Siapa pun silakan. Misalkan Mbak Puan Maharani mau ke sini silakan. Wong kemarin Pak Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UMKM) juga makan di sini. Pak Mahfud juga main dan makan ke sini. Malah warung saya dilarisi," kata Butet.

Anies Rasyid Baswedan menemui warga di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pada hari masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sementara ketika ditanya apabila Anies Baswedan ingin berkunjung ke rumahnya, Butet dengan bercanda enggan menjawabnya. "Rasah diomongke, aku mendadak rodo pelo (Tak perlu dibicarakan, aku mendadak jadi cadel)," katanya, lantas tertawa.