Nazaruddin dan Ketua DPR Bertemu Empat Mata

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin muncul di gedung DPR. Nazaruddin menghampiri ruangan Ketua DPR Marzuki Alie, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Di dalam ruang itu, hadir pula Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana.

Nazaruddin tiba di ruang Ketua DPR Marzuki Alie sekitar pukul 17.15 WIB. Ruangan Marzuki Alie berada di lantai 3 Gedung Nusantara III, komplek gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 23 Mei 2011.

Nazaruddin tidak memberikan komentar apapun. Marzuki Alie sudah berada di dalam ruangan. Hampir sekitar 35 menit kemudian, sekitar pukul 17.45 WIB Sutan Bhatoegana keluar dari ruangan Marzuki Alie.

Pembahasan apa yang dibicarakan di dalam ruang Marzuki Alie? Membahas nasib Nazaruddin jelang pengumuman Dewan Kehormatan? "Ini hanya silaturahmi biasa saja," kata Sutan.

Sutan sedikit membocorkan apa yang dibicarakan dalam ruangan itu. "Saya mengikuti arahan Ketua Fraksi untuk sekarang-sekarang ini kami semua cooling down," kata Sutan yang juga Ketua Departemen Perekonomian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Tak lama kemudian, Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua juga hadir.  "Nazaruddin bertemu empat mata dengan Pak Marzuki," kata Max.

Rencananya, sekitar pukul 19.30 WIB, Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin akan menggelar keterangan pers tentang nasib Nazaruddin di Kantor Pusat Demokrat. Petang tadi, Amir Syamsuddin mendadak mendatangi Istana Negara.

Nama Nazaruddin terkait dua kasus. Pertama, kasus dugaan suap di Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga. Dan kedua, kasus pemberian sejumlah uang kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Janedjri M Gaffar. Nazaruddin sudah membantah semua tudingan. (adi)