Masyhuri Diminta Jadi Peniup Peluit

Pimpinan Panja Mafia Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Ketua Panja Mafia Pemilu DPR, Ganjar Pranowo, berharap Masyhuri Hasan bisa menjadi peniup peluit dalam kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi. Dengan demikian, Ganjar berharap keterangan Masyhuri akan berharga untuk perkembangan pemeriksaan kasus ini.

“Berharap Hasan bisa jadi whistlblower. Kalau tidak dia bisa sendirian,” kata Ganjar di Gedung DPR, Senin, 18 Juli 2011.

Ganjar mencontohkan apa yang terjadi pada Misbakhun dalam kasus Century. “Misbakhun kan sendirian,” ucapnya.

Masyhuri, lanjutnya, merupakan saksi kunci dalam kasus ini. Untuk itu, Kamis depan Panja Mafia Pemilu menjadwalkan akan mendatangi Masyhuri di Mabes Polri untuk meminta keterangan.

Sebelumnya, Ketua Panja Mafia Pemilu Chairuman Harahap mengatakan pertemuan dengan Masyhuri di tahanan Mabes Polri akan berlangsung tertutup. Ini disebabkan Masyhuri Hasan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam proses penyidikan kepolisian.

"Nanti kami lihat dulu hal-hal apa yang diberikan. Karena kepolisian masih memeriksa Masyhuri Hasan yang sekarang ditahan, untuk itu keterangannya tidak akan dipublisir," ujar Chairuman.

Walaupun begitu, Chairuman berjanji, Panja Mafia Pemilu akan memberikan keterangan setelah pertemuan tersebut. "Tapi setelah itu kami akan beri keterangan," ujarnya. (eh)