Dicopot SBY, Patrialis Balik ke Cipinang

Patrialis Akbar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Rumah dinas mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar sudah terlihat sepi. Patrialis sudah mengemasi seluruh barang-barangnya sejak kemarin petang. Padahal, pengumuman reshuffle oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disampaikan tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari pantauan VIVAnews.com di rumah dinas Patrialis Akbar, di Jalan Denpasar Blok C3 Nomor 2, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2011, tampaknya sudah sepi.  Yang terlihat di sana cuma petugas keamanan dan seorang pembantu bernama Nurhayati. 

Nurhayati terlihat sedang berkemas-kemas. Sepertinya tinggal Nurhayati saja yang belum meninggalkan rumah dinas itu.  Dengan menggunakan sebuah bajaj, Nurhayati membawa barang-barang miliknya seperti tas berisi pakaian, kompor, dan bantal. Rencananya, semua barang itu akan diboyong ke Klender.

"Ini barang-barang ibu Nurhayati, pembantu Pak Menteri mau dibawa pindah. Isinya kompor, bantal, dan segala macam," kata sopir bajaj di depan rumah Patrialis.

Menurut salah satu petugas keamanan di kediaman Patrialis, barang-barang milik majikannya sudah dikemasi dan dipindahkan. Patrialis kembali ke rumah pribadinya di Cipinang, tepatnya di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Patrialis sendiri saat ini masih berada di Istana. Politisi Partai Amanat Nasional itu menghadiri pelantikan Menteri dan Wakil Menteri baru di Istana Negara.