Golkar DIY Usung Ical Jadi Capres 2014

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemilihan Umum baru akan berlangsung 2014, namun sejak jauh-jauh hari, DPD I Partai Golkar DIY secara tegas mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk menjadi calon presiden.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan, hal itu dilakukan agar pada saatnya nanti, tidak salah langkah atau salah memilih calon presiden.

"Langkah itu merupakan keputusan dari rapat pleno DPD Tingkat I Partai Golkar DIY bersama pleno DPD Tingkat II Partai Golkar se-DIY," kata Gandung Pardiman di Yogyakarta, Jumat 21 Oktober 2011.

Gandung menyatakan, dari keputusan rapat pleno gabungan itu, juga diputuskan untuk mendesak DPP agar segera menggelar rapat pimpinan khusus (Rapimsus) paling lambat Juli 2012 yang isinya menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden yang akan diusung Golkar.

"Setelah ada keputusan itu, maka jajaran Partai Golkar di DIY akan segera bergerak untuk melakukan sosialisasi hingga tingkat RT/RW, mengenai calon presiden yang akan diusung Golkar. Apa, siapa, dan apa keunggulannya serta alasan mengapa harus Ical," paparnya.

Dia menyatakan Aburizal Bakrie memiliki banyak kelebihan. Dari segi kekayaan dianggap sangat memadai. "Penting bahwa calon harus memiliki kekayaan yang cukup, sehingga tidak terjebak dalam pola mencari uang dengan cara korupsi," ungkapnya.

Selain itu, Ical memiliki jaringan yang luas, baik di kalangan dalam maupun luar negeri. "Pengalamannya cukup bagus. Mulai di legislatif maupun eksekutif," ujar Gandung. (Laporan: Juna Sanbawa | DIY, art)