Ical: Golkar Perlu Mengkritik Pemerintah

Re-Launching Buku Aburizal Bakrie "Merebut Hati Rakyat"
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Salah satu isi pernyataan politik Partai Golkar adalah tetap mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Namun, Golkar tetap kritis jika ada kebijakan yang dinilai merugikan rakyat.

Mengenai sikap loyal tapi kritis ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, punya alasan tersendiri. Menurut Ical, loyal tapi kritis ini bukan sikap aneh. Ini adalah ciri sahabat sejati.

Sahabat sejati, kata dia, berani bilang salah itu salah, benar itu benar. "Orang yang paling berbahaya adalah yang mengaku sahabat, tapi selalu mengatakan sahabatnya selalu benar. Sahabat sejati berani mengkritik sahabatnya jika ada kesalahan," kata Ical, Senin 14 November 2011.

Ical mengatakan sahabat perlu mengkritik atau mengingatkan sahabatnya agar tak melakukan kesalahan yang lebih besar. Hal itulah yang dilakukan Golkar karena merupakan mitra koalisi pemerintah.

Meski mengkritisi Golkar akan tetap menjaga pemerintahan agar terus berjalan sampai 2014 dan tidak turun di jalan. "Pemerintahan harus dijamin tetap jalan agar pembangunan untuk rakyat tidak terganggu," tandasnya.

Laporan: Dian Widiyanarko