Seres Hadirkan Mobil Listrik Mungil di PEVS 2024, Harga Rp180 Jutaan

Mobil listrik Seres E1 di PEVS 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, 30 April 2024 – PT Sokonindo Automobile kembali turut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, dengan membawa mobil listrik Seres E1 andalannya. Mobil mungil ini dibanderol dengan harga Rp100 jutaan saja.

Sales Diler Bocorkan Rizky Febian Belikan Mobil Mewah Untuk Mahalini

Mobil Seres E1 sebenernya bukan produk baru, sebab sudah dijual sejak tahun lalu. Namun, mobil ini masih menjadi satu-satunya produk Seres di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) PT Sokonindo Automobile selaku produsen Seres di Indonesia, Alexander Barus mengatakan, mobil listrik merupakan kendaraan yang akan populer di masa depan. Itulah mengapa, pihaknya menghadirkan produk murah untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Beda dengan Indonesia, Amerika Mulai Jegal Masuknya Mobil Listrik Asal China

"Mobil listrik merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa depan. Pada pameran ini, kami bawa empat unit Seres E1 dengan berbagai pilihan warna," ujar Alexander Barus dikutip VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mobil listrik Seres E1

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile
Peran Besar Teknologi AI dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Seres E1 hadir sebagai kendaraan ringkas dengan dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, jarak sumbu roda 1.960 mm dan ground clearance 135 mm. Dimensi tersebut membuat mobil itu cocok dipakai di wilayah perkotaan.

Seres E1 hadir dalam dua varian yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 L-Type yang dibanderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Dengan harga ini, maka Seres E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

Selain Seres E1, PT Sokonindo Automobile juga membawa DFSK Gelora E. Mobil listrik niaga yang bisa dijadikan untuk kebutuhan komersial, atau pun mini bus.

Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile, Doni Putra Okten, menambahkan bahwa, saat ini PT Sokonindo Automobile memiliki dua kategori kendaraan listrik yang ditawarkan. 

DFSK Gelora E di PEVS 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

"DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis BEV dan SERES adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV. Dengan pendekatan seperti ini kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan," kata Doni.

DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia, menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik. Kendaraan dengan pilihan model camper van, blind van serta minibus siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik, katering dan usaha lainnya dengan pendekatan berwawasan lingkungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya