Andi Mallarangeng: Wajar Anas Dapat Dukungan

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng menilai wajar  dukungan yang didapat  Anas Urbaningrum dari pengurus Demokrat daerah.

“Itu wajar, karena Anas Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Andi di Bantul, Yogyakarta, Rabu 1 Februari 2012. Ia menyatakan, sampai saat ini Anas memang tetap Ketua Umum Demokrat.

Semalam, sejumlah ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di Jawa Tengah menggelar pertemuan di Hotel Quality, Yogyakarta, untuk menyatakan penolakan terhadap pelengseran Anas Urbaningrum selaku Ketua Partai Demokrat.

Sekitar 25 Dewan Pimpinan Cabang dari total 30 Ketua DPC Partai Demokrat Jawa Tengah hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Ketua DPC Klaten, Temanggung, Purworejo, Banyumas, Sragen, Blora, Grobogan, Semarang, dan Kendal.

“Kami tidak mendukung wacana penonaktifan maupun Kongres Luar Biasa yang sedang ramai diberitakan,” kata Ketua DPC Demokrat Purworejo, Abdullah, Selasa malam.

Melalui pertemuan itu, mereka juga sekaligus membantah ucapan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Danny Sriyanto, yang mengatakan Anas Urbaningrum harus nonaktif dari jabatannya di partai. Ke-25 ketua DPC Partai Demokrat Jawa Tengah menegaskan, pernyataan Danny itu tidak mencerminkan aspirasi dan situasi Partai Demokrat Jateng.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jawa Tengah, Sukawi, meminta seluruh DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah tetap solid menanggapi rumor pelengseran Anas. Ia juga meminta kepada pengurus DPD Demokrat untuk memberi ketenangan kepada jajaran pengurus dan kader-kader Demokrat di bawah mereka. (umi)