PAN Gelar Natal Bersama di Papua

Seminar Kewirausahaan bersama Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Natal bersama masyarakat Papua, Minggu 13 Januari 2013 di GOR Cenderawasih Jayapura.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Sekjen Taufik Kurniawan serta sejumlah kadernya akan hadir. Perayaan Natal ini merupakan momen sejarah bagi PAN, sebab partai yang didirikan Amin Rais itu, selama ini dikenal partai berbasis agama Islam.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan saat ditemui di Jayapura sehari sebelum pelaksanaan mengatakan, PAN memilih Papua sebagai tempat perayaan Natal bersama karena Papua adalah wilayah NKRI di ujung timur.

"PAN ingin buat Natal bersama di Indonesia bagian timur, waktu itu ada dua tempat yang menjadi pilihan yakni Kupang dan Jayapura. Namun, setelah dipertimbangkan akhirnya memilih Jayapura," kata dia.

Pilihan PAN merayakan Natal bersama di Papua juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya dan luas. "Indonesia kaya segalanya, alam, suku, agama tapi tetap satu rumah NKRI," tuturnya.

Pesan dalam perayaan Natal bersama PAN, kata Bara, akan mengambil tema 'Membangun Indonesia, khususnya Papua dengan kasih.'

Perayaan Natal bersama ini juga, lanjutnya, sekaligus ingin menunjukkan bahwa PAN bukan berasaskan agama Islam namun nasionalis.

"Perayaan Natal bersama PAN ini baru pertama kali, kami ingin menunjukkan komitmen bahwa PAN bukan partai Islam tapi nasionalis, yang tidak membeda-bedakan agama, suku, ras maupun golongan," ujarnya.

Selain perayaan Natal bersama, PAN juga akan melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan ke sejumlah gereja di Papua. "PAN juga ingin berbagi kasih dengan masyarakat Papua," jelasnya.

Pada perayaan Natal bersama PAN itu juga akan memutar film kasih itu universal. Ketua umum PAN dan sekjen serta sejumlah kader akan tiba di Jayapura Minggu pagi dengan menggunakan pesawat khusus. Penyanyi yang hadir dalam perayaan Natal itu adalah Once dan Lita Zen. (eh)