PPP Copot Haji Lulung dari Kursi Ketua DPW Jakarta

Reaksi Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy memecat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana, yang akrab disapa Haji Lulung sejak 30 Oktober 2014. Sebagai penggantinya, PPP mengangkat Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismianto.

"Surat Keputusan tanggal 30 Oktober, tapi baru diterima kemarin SK-nya," kata Joko ketika dihubungi Jumat 7 November 2014.

Menurut Joko, dalam SK yang ditandatangani oleh Romahurmuziy selaku Ketua PPP dan Sekretaris Jenderal PPP Ainur Rofiq disebutkan bahwa Haji Lulung telah melanggar disiplin partai.

"Berdasarkan surat saya dianggap mampu mengganti Lulung," ujarnya.

Atas keputusan Dewan Pimpinan Pusat PPP itu Haji Lulung menurut Joko telah menerima. Pasalnya, Lulung telah melakukan pilihan politik untuk mendukung Djan Faridz sebagai Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta.

"Saya sudah komunikasi dengan Lulung, dan sudah saya sampaikan (pemberhentian). Saya berteman dengan Lulung. Prinsipnya dia nggak masalah, dia di rapat sudah siap diberhentikan," kata Joko. (ita)

Baca juga: