Perindo Hary Tanoe Dukung Jokowi Jadi Capres di 2019

Partai Perindo saat deklarasi dukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta pada 14 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan Rapat Pimpinan Nasional Perindo yang dilaksanakan akhir 2018 akan membahas agenda Pemilihan Presiden 2019. Salah satunya, Perindo akan mendukung Presiden Jokowi maju sebagai calon presiden.

"Jokowi termasuk salah satu kandidat Perindo yang sangat potensial untuk bisa memimpin di 2019 nanti. Jadi kandidat. Dalam pencapresan, Jokowi masuk capres yang terpenting," kata Rofiq saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 2 Agustus 2017.

Menurutnya, persoalan dukungan Pilpres ini sudah tak bisa dihindari lagi saat ini. Sebab, ketika membahasnya pada 2018 akan dinilai terlalu lama. Ia menjelaskan keinginan dukungan ini datang dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Pak Hary sampaikan gagasan agar dalam Rapimnas nanti akan menjadi salah satu agenda yang akan dibahas dan menjadi salah satu keputusan penting menyelaraskan dan mengakselerasi politik Perindo untuk mewujudkan Indonesia sejahtera," kata Rofiq.

Ia menjelaskan alasan mendukung Jokowi karena incumbent. Sehingga Jokowi dianggap memiliki kelebihan dan kesempatan. Perindo punya keyakinan capres yang didukung parlemen mayoritas akan membuat presiden bekerja secara maksimal dan tak gamang dalam jalankan kebijakan. "Tak ada gangguan politik," kata Rofiq.

Ia menambahkan pentingnya Rapimnas karena Ketua Umum Partai Perindo sudah menyampaikan keinginannya ke publik maka pimpinan provinsi dan kabupaten akan segera melakukan kajian analisis terkait pencapresan.

"Selaku ketua umum tentu punya idealisme dan nasionalisme untuk bangsa ini. Sebagai pemimpin pasti ada saja untuk memimpin secara langsung tapi ada satu kondisi 2019 akan menjadi pertarungan luar biasa. Sehingga dengan memberikan endorsement terhadap salah satu capres akan membuat suasana menjadi lebih baik," kata Rofiq.