Golkar Sering Gelar Munas, Nurdin: Layak Dapat Rekor MURI

Nurdin Halid.
Sumber :
  • Muhammad Yasir/Makassar/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menyampaikan rasa senangnya karena Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar bisa diselenggarakan.

"Karena motivasi dasar Partai Golkar adalah untuk bekerja sama dan kebersamaan. Dengan kegiatan politiknya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa dan rakyat," kata Nurdin dalam sambutannya, di Jakarta Convention Center, Senin malam, 18 Desember 2017. 

Menurut Nurdin, Golkar layak mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Hal itu karena Golkar sering menyelenggarakan musyawarah tingkat nasional, termasuk Munaslub.  "Dua kali Munaslub dan empat kali Rapimnas. Ini bisa mendapatkan rekor MURI karena hampir tiap tahun menyelenggarakan Munas," ujar Nurdin.

Nurdin juga menyinggung kehadiran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Munaslub ini. Dia mengatakan, kehadiran keduanya bisa menciptakan kesejukan di internal Golkar yang tengah mendapat cobaan. 

"Kehadiran bapak Presiden dan Wakil Presiden di Munaslub ini mudah-mudahan menciptakan kesejukan dan rasa aman bagi seluruh kader Golkar  dalam menyelesaikan persoalan internal," kata Nurdin. 

Sebelumnya, dalam pleno DPP Partai Golkar lalu, Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Penetapan ini akan dikukuhkan dalam Munaslub yang berlangsung pada 18-20 Desember 2017.