ASN di Malang Diwajibkan Beratribut Arema

Aremania. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Euforia masyarakat Malang begitu terasa dalam menyambut laga final Piala Presiden 2019 antara Arema FC yang akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Hal itu tidak lepas dari imbauan Pemerintah Kota Malang dan Batu yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan atribut Arema.

Pemakaian atribut Arema sendiri akan dilakukan pada jam kerja pada hari pertandingan. “Kami anjurkan ASN pakai jersey Arema pada Jumat sebagai bentuk dukungan,” ungkap Wali Kota Malang,  Sutiaji.

Seperti halnya di Malang, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga mengimbau hal yang sama, hanya saja tidak hanya untuk ASN, Dewanti juga mengajurkan pelajar untuk mengenakan atribut Arema. “Momennya pas, hari Jumat adalah hari olahraga,” ungkap Dewanti.

Dukungan pemerintah daerah di wilayah Malang Raya sudah dilakukan sejak leg pertama final Piala Presiden 2019 saat Arema FC berlaga di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (9/4/2019). Saat itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, dan Plt Bupati Malang Sanusi hadir memberikan dukungan secara langsung. (*)