Indra Sjafri Bicara Kans Rachmat Irianto Tampil di Piala Asia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjelaskan kondisi Rachmat Irianto yang sempat cedera. Bek Persebaya Surabaya ini diprediksi bisa tampil di Piala Asia U-19.

Irianto atau yang akrab disapa Rian itu diketahui absen membela Timnas U-19 di Piala AFF, beberapa waktu silm. Namun kini, Indra sangat senang dengan kabar terbaru Rian.

Menurut Indra, kondisi pemainnya tersebut makin hari semakin membaik. Tidak menutup kemungkinan bisa membela Timnas U-19 kembali jika menunjukkan performa terbaik.

"Menurut keterangan dokter, kondisi Rachmat Irianto 90 persen siap. Jadi Piala Asia sudah bisa main kalau memang prestasinya sama seperti dulu," ujar Indra di Jakarta.

Rian mengalami cedera ketika Persebaya menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1, 8 April 2018 lalu. Rian menderita patah tulang di bagian telapak kaki.

Atas cedera yang dideritanya, pemain 18 tahun itu harus menepi selama tiga bulan. Posisinya di timnas U-19 kemudian harus digantikan oleh Kadek Raditya saat Piala AFF U-19.

Piala Asia akan dihelat 18 Oktober-4 November 2018. Sebagai tuan rumah, skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar. (ren)