HUT Kemerdekaan RI ke-73, Timnas Indonesia U-19 Pancang Target Tinggi

Pemain Timnas Indonesia U-19 menggelar upacara bendera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Timnas Indonesia U-19 mengadakan upacara di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat 17 Agustus 2018

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tidak hanya sebagai ritual tahunan saja. Namun demikian semangat perjuangan merebut kemerdekaan dengan cucuran darah para pahlawan mampu dicontoh oleh pemain Timnas U-19 sehingga nantinya lolos Piala Dunia U-20.

"Upacara ini tidak hanya rutinitas semata namun semangat patriotisme bisa menular ke pemain sehingga Timnas U-19 bisa mendapatkan hasil terbaik dan bisa berlaga dikancah internasional," kata asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson, Jumat 17 Agustus 2018.

Perwira TNI berpangkat Mayor Cpm itu mengatakan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan tidak hanya duduk manis dan santai. Tetapi berperang luar biasa bahkan nyawa sebagai taruhannya.

"Ini supaya pemain tahu dan menjadi momentum bagi pemain untuk kerja keras agar lolos di Piala Dunia U-20," tuturnya.

Usai melaksanakan upacara bendera, skuat Timnas U-19 juga menggelar berbagai perlombaan yang cukup menarik untuk diikuti semua pemain. Diharapkan dalam perlombaan ini akan terjadi kerja  sama yang baik sesama pemain didalam tim.

"Ya siang ini ada lomba dan nanti sore akan ada latihan. Progres semakin baik yang pemain lama semakin padu dan pemain baru sudah bisa menyesuaikan dengan permainan yang diinginkan pelatih," katanya.?