Giliran PT GTS Jadi Sasaran Satgas Antimafia Bola

Kantor PT Liga Indonesia digeledah Satgas Antimafia Bola
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola melakukan penggeledahan di kantor PT Liga Indonesia. Selain di tempat tersebut, penyidik Satgas juga melakukan penggeledahan di kantor PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang merupakan operator Indonesia Soccer Championship 2016.

Penggeledahan keduanya merupakan tindak lanjut dari penyegelan yang semalam dilakukan penyidik.

"Kegiatan penggeledahan oleh satgas hari ini di dua lokasi, PT LI dan PT GTS. Penggeledahan masih berlangsung," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi, Syahar Diantono saat dimintai konfirmasi, Jumat, 1 Februari 2019.

Syahar mengatakan penyidik menggeledah kantor PT GTS, yang beralamat di Menara Rajawali, Lantai 11, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sejak pukul 13.30 WIB. Sementara kantor PT LI digeledah sejak pukul 15.00 WIB.

Satgas Antimafia Bola sebelumnya menyegel kantor PT Liga Indonesia di Rasuna Office Park DO-07 pada Kamis, 31 Januari pukul 22.00 WIB. Penyegelan terkait kasus dugaan pengaturan skor atas laporan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Syahar menyatakan penyegelan kantor PT Liga Indonesia karena diduga ada barang bukti kasus dugaan pengaturan skor yang disimpan di sana. Barang bukti yang dimaksud berupa dokumen.

"Karena dari keterangan saksi-saksi dan para tersangka yang sudah ditahan, di situ (kantor PT LI) disimpan dokumen-dokumen yang terkait dengan tindak pidana," kata Syahar.