Pesan Maruarar Sirait di Media Cup 2023: Jangan Takut Laporkan Mafia Bola

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Independen, Maruarar Sirait
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman.

VIVA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Independen, Maruarar Sirait, memberi pesan penting pada penutupan Mandiri Media Cup 2023. Acara penutupan sendiri berlangsung pada Jumat Jumat 27 Oktober 2023 di Jakarta. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dalam penutupan tersebut, hadir pula Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB) Budiman Dalimunthe, Customer Service Administrator Bank Mandiri Hanung Arfan Ristianto, serta Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 Nova Arianto. Secara khusus, Ara memuji ajang ini.

"Saya mengapresiasi jajaran panitia Mandiri Media Cup 2023 yang sudah bekerja keras, begitu juga semua tim media yang sudah bertanding selama dua hari dalam ajang ini," ujar Ara yang diwakili stafnya Kiki dalam acara tersebut.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kepada tim yang meraih juara, Ara melalui Kiki memberikan ucapan selamat. Sedangkan kepada tim-tim yang belum menjadi juara, dia memberikan semangat. Dia ingin, meski kalah, sportivitas tetap dijunjung tinggi.

"Selamat kepada tim yang juara, sementara bagi tim yang kalah jangan patah semangat. Setiap pertandingan harus siap menang dan siap kalah, harus sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," kata Ara.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Lebih lanjut, Ara berpesan kepada semua media yang ikut dalam ajang ini, untuk ikut serta aktif memerangi mafia bola di Indonesia. Jika menemukan indikasi tindakan mafia bola, jangan segan melaporkannya pada Satgas Anti Mafia Bola.

Ara juga berjanji, Satgas Anti Mafia Bola Independen yang dibentuk PSSI ini akan membasmi mafia bola sampai akar-akarnya. Hal itu sesuai dengan mandat dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang ingin menghilangkan mafia bola dari Indonesia.

"Bila menemukan ada indikasi mafia bola jangan takut melaporkan kepada Satgas Anti Mafia Bola Independen. Kami akan basmi mafia bola sampai ke akar-akarnya. Mari kawal sepak bola Indonesia untuk menjadi makin baik lagi. Salam olahraga," ujar Ara.

Mandiri Media Cup 2023 tuntas terlaksana pada 26 dan 27 Oktober 2023. Total, ada 16 media yang terjun dalam turnamen ini. SCTV sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Detik.com di babak final dengan skor 5-0.

Hasil Mandiri Media Cup 2023

Juara: SCTV

Runner-up: Detik.com

Peringkat 3: TV One

Peringkat 4: TVRI

Best Player: Faldi Pratama (SCTV)

Top Scorer: M. Alfi dan Apriyandi (SCTV) - 6 Gol

Tim Fair Play: Kompas TV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya