5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs PSS Sleman

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

Bandung - Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 17 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu malam nanti, 28 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Di pertandingan sebelumnya, Persib Bandung harus puas meraih satu poin saat datang ke markas Borneo FC dengan skor 1-1. Sedangkan hasil serupa didapatkan PSS Sleman saat menjamu Persik Kediri dengan skor 2-2.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Persib Bandung vs PSS Sleman:

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

1. Catatan Apik Persib Bandung

Persib Bandung Vs Borneo FC

Photo :
  • Persib Bandung
Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Jelang menghadapi PSS Sleman, Persib Bandung memiliki catatan apik. Skuad asuhan Bojan Hodak dalam lima pertandingan terakhir belum menelan kekalahan hanya meraih satu kali imbang.

"Besok merupakan satu pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami sedang berada dalam hasil bagus di beberapa laga terakhir dan besok kami akan bermain sebagai tuan rumah di kandang," ujar Bojan di Bandung, Jumat 27 Oktober 2023, dilansir berita viva sebelumnya.

2. Catatan PSS Sleman

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Berbanding terbalik dengan Persib Bandung. PSS Sleman memiliki catatan kurang baik, tim berjuluk Super Elang Jawa itu belum pernah meraih kemenangan satu pun. Mereka tercatat meraih tiga kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

3. Head To Head

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs PSS Sleman

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Duel Persib Bandung dan PSS Sleman buka kali pertamanya. Dalam lima pertemuan terakhir, Maung Bandung berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hal tersebut tampaknya akan menjadi modal penting bagi Marc Klok dan kawan-kawan.

4. Pemain Kunci Persib Bandung

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Ada sejumlah pemain kunci Persib Bandung, diantaranya dua Brasil yaitu David Da Silva dan Ciro Alves. Kedua pemain tersbeut selalu menjadi penentu kemenangan bagi Maung Bandung.

David Da Silva kini sudah mengumpulkan 10 gol, sedangkan Ciro Alves baru mengumpulkan tujuh gol. Selain itu juga, kedua pemain tersebut sedang dalam kondisi yang prima jelang menghadapi PSS Sleman.

5. Berpotensi Naik ke Peringkat 2

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (tengah)

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Persib Bandung kini berada di peringkat keempat dengan 28 poin. Jika mereka meraih kemenangan, maka Persib akan naik peringkat kedua, asalkan Madura United menelan kekalahan atas Arema FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya