Dalih Pelatih Persebaya Usai Kena Bantai Persik Kediri

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram Persebaya

Kediri – Persebaya Surabaya menelan pil pahit dalam lawatan ke Stadion Brawijaya, markas Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga 1, Jumat sore WIB 27 Oktober 2023. Tim berjuluk Bajul Ijo takluk dengan skor 0-4.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau berasalan kekalahan ini karena banyaknya kesalahan individu yang dilakukan anak asuhnya dalam pertandingan. Salah satunya adalah gol bunuh diri yang dilakukan Song Ui-yong.

Tak cuma itu saja. Persebaya dalam pertandingan ini harus bermain dengan 10 orang di babak kedua. Itu menyusul kartu kuning kedua yang didapat oleh Reva Adi utama.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • twitter.com/persikfckediri

"Banyak kesalahan individu pemain pada laga ini, juga taktik yang tidak berjalan dengan baik. Apalagi kami bermain dengan 10 pemain," kata Josep Gombau dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Namun demikian, Gombau tetap mengapresiasi tim Bajul Ijo yang telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan, kendati pada kenyataannya harus gagal.

"Kami bermain bagus di babak pertama, kami banyak peluang. Tapi kurang beruntung," ujarnya.

Bajul Ijo sebetulnya tampil bagus di babak pertama. Namun, kesalahan di lini belakang dilakukan Persebaya sehingga pemain Persik Kediri, Andi Eko Jayanto, berhasil melesatkan bola ke gawang Bajul Ijo pada menit 47.

Bukannya bangkit, pemain Persebaya justru makin melempem. Apalagi setelah kapten tim Reva Adi Utama harus keluar lapangan. Tak berselang lama gol bunuh diri tercipta.

Permainan Bajul Ijo makin tak konsisten. Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh tim Persebaya. Alhasil, Persik Kediri makin mudah mengoyak pertahanan Persebaya. Dua gol pun kembali tersarang di gawang Persebaya lewat sepakan Flavio Antonio da Silva.

Peluit panjang ditiup wasit, skor akhir 4-0. Persik Kediri pun mendongak kepala di kandang sendiri, sementara Persebaya harus pulang dengan kepala menunduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya