Shin Tae-yong Minta Foto Makanan Pemain Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan secara online Timnas Indonesia U-19. Persiapan mereka tak boleh terhenti karena pandemi virus corona karena diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Tae-yong pun secara rinci mengawasi anak asuhnya. Kini, semua pemain wajib mengirimkan foto makanan yang disantap untuk diketahui kadar gizinya.

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail terutama terkait asupan makanan," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan, tentu makanan yang sehat dan standar untuk atlet," imbuhnya.

Tae-yong mengharapkan kedisiplinan dari para pemainnya. Mereka harus bisa mulai dari penerapan asupan gizi, latihan, hingga waktu istirahat.

"Coach Shin Tae-yong mengharapkan kedisiplinan pemain Timnas U-19 dari asupan makanan, latihan dan waktu istirahat. Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi," jelas Nova.

Saat ini total ada 44 pemain yang mengikuti latihan online di bawah arahan Tae-yong. Mereka memulai persiapan sejak 14 Mei 2020 lalu.

Pada Oktober 2020 mendatang, tim inilah yang akan tampil di Piala Asia U-19. Sehingga Tae-yong butuh waktu untuk terus membentuk kondisi fisik para pemain.