Noc Press Pertahankan Gelar Invitasi Antar Forum Wartawan

PSSI Pers 1
Sumber :
  • Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan

VIVAbola - Tim NOC Press berhasil mempertahankan gelar juara Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2013 usai mengalahkan forum Wartawan Polda di babak final, Minggu, 12 Mei 2013. Setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu, NOC Press akhirnya keluar sebagai juara usai menang adu penalti dengan skor 2-1.

NOC Press yang beranggotakan wartawan-wartawan KONI lolos ke final setelah di semifinal mengalahkan PSSI Press 1 dengan skor 4-0. Sedangkan forum Polda berhasil mengalahkan tim Kemenegpora dengan skor 2-0.

Bertanding di Lapangan Timnas, Senayan, kedua tim bermain dalam tempo cepat. NOC Press unggul lebih dulu lewat sepakan keras Iskandar pada menit ke-4. Namun, Polda membalas lewat penalti Faruck di penghujung babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain NOC Press handsball di kotak terlarang.

Di babak kedua, pertandingan semakin memanas. Namun, skor imbang tak berubah hingga babak normal usai. Hasil yang sama tak berubah di babak perpanjangan waktu 2x5 menit. NOC Press baru memastikan kemenangan setelah berhasil unggul 2-1 pada babak adu penalti.

Dengan kemenangan ini, NOC Press berhak atas trofi juara dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sedangkan Polda yang menjadi runner up mendapatkan trofi plus uang Rp4 juta.

PSSI Pers 1 dan Kemenegpora yang berada di urutan ketiga berhak atas trofi dan uang Rp 2 juta. Sementara itu, tim fair play direbut wartawan Hiburan dan gelar top scorer menjadi milik Iskandar dari NOC Press dengan total 11 gol.

Penyerahan hadiah dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, yang sekaligus menutup turnamen Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2013. “Selamat kepada tim juara dan semoga yang belum juara bisa berlatih lebih giat lagi," katanya. (one)