Timnas Indonesia U-19 Jajal Klub LaLiga di Bandung

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Timnas U-19 akan menjajal kemampuan salah satu tim LaLiga, Espanyol, pada 14 Juni 2017 di Bandung. Ujicoba ini melengkapi serangkaian persiapan Timnas sebelum turun di Piala AFF 4 September mendatang.

Sebelumnya anak asuh Indra Sjafri melakukan persiapan selama tiga bulan dan mengikuti turnamen Touloun di Prancis. Mereka juga melakukan serangkaian eksebisi dengan beberapa tim lokal.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, skuat Garuda Muda terlebih dulu diliburkan sebelum kembali melakukan latihan dan ujicoba. Egi Maulana cs diberi jatah libur lebaran mulai Rabu, 21 Juni hingga 2 Juli 2017.

"Libur mulai 21 Juni hingga 2 Juli, kemudian tanggal 3 sampai 6 Juli kita latihan ke Bali, tanggal 8 kita ujicoba melawan tim di Banyuwangi. Kemudian kita tanggal 12 ke Bandung tanggal 14 lawan Espanyol," kata Indra Sjafri.

Setelah mengikuti turnamen Touloun di Prancis, Timnas U-19 melakukan laga ujicoba dengan tim yang relatif lebih ringan. Laga ujicoba terakhir Timnas di bulan ramadhan adalah melawan DPFF Malang United, Selasa malam. Timnas mampu menang dengan skor meyakinkan 5-0 lawan DPFF Malang United.

Espanyol akan menjadi lawan tangguh yang akan dihadapi oleh Timnas U-19. Indra Sjafri ingin mengasah mental juara anak asuhnya dengan banyak laga ujicoba sebelum turun di Piala AFF 2017.

"Mereka anak-anak muda belum punya mental juara, anak-anak ini kalau tidak di ingatkan kalau lawannya dibawah level mainnya tidak serius," ujar Indra Sjafri.

"Saya ingin tanamkan ke masing-masing pemain agar selalu 100 persen menghadapi siapa saja, itu harus dibiasakan agar menjadi kebiasaan," kata dia.