Deretan Pemain Thailand yang Diwaspadai Timnas U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16, Ahmad Rusadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga penting dalam kualifikasi Piala Asia, dengan menghadapi Thailand, Rabu 20 September 2017, di Rajamangala Stadium, Bangkok. Hasil di laga ini bisa menjadi penentu langkah Timnas U-16 untuk melangkah ke putaran final Piala Asia.

Kemenangan tentunya akan melapangkan jalan Timnas U-16 ke putaran final Piala Asia. Sebab, hanya ada satu tiket lolos otomatis ke Piala Asia.

Jika kalah, Timnas U-16 hanya bisa mengandalkan jatah untuk peringkat kedua terbaik. Dan hanya ada lima tiket melalui jalur ini.

Timnas U-16 sudah mengantongi kekuatan sang lawan demi bisa meraih kemenangan. Setidaknya, ada tiga pemain yang jadi sorotan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Mereka adalah Nattakit Butsing, Waragon Thongbai, dan Thanarin Tumsen. Ketiganya menjadi fokus Fakhri lantaran penampilannya ketika Thailand membantai Kepulauan Mariana Utara, 10-0. Masing-masing dari mereka mencetak dua gol ke gaawang Kepulauan Mariana Utara.

"Para pemain yang mencetak dua gol di laga itu harus kami waspadai," ujar Fakhri.

Namun, Fakhri menyatakan masih ada pemain lain yang punya potensi menghadirkan petaka untuk Timnas U-16.

"Sebab, masih ada yang disimpan. Kami harus waspadai semua pemain. Jangan ada yang meremehkan lawan, itu akan sangat membahayakan permainan tim," kata Fakhri. (ase)

Banyak pertandingan seru Liga 1 pekan ke-25 yang tidak boleh sampai dilewatkan, salah satunya Persib Bandung menjamu Bali United.