Apesnya Bintang Prancis, Absen di Piala Dunia karena Cedera

Bek Timnas Prancis, Laurent Koscielny.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Nasib sial harus diterima bek Timnas Prancis Laurent Koscielny. Dia harus absen di Piala Dunia karena cedera achilles.

Hal itu didapat Koscielny, ketika membela Arsenal pada semifinal Liga Europa leg kedua, 4 Mei 2018.

Kini, Koscielny mengaku kecewa sekaligus pasrah akan cedera yang dideritanya. Termasuk tak bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia, Rusia.

"Ketika cedera saat laga kontra Atletico, saya berteriak di lapangan. Memukul tangan saya di tanah beberapa kali, itu adalah rasa sakit yang luar biasa," ujar Koscielny seperti dilansir dari ESPN, Kamis 24 Mei 2018.

"Pada saat itu, saya tahu bahwa itu setidaknya membutuhkan enam bulan sebelum saya bisa bermain lagi," tuturnya.

Awalnya dia mengaku berburuk sangka kepada Diego Costa yang hendak mencelakai. Tapi, pemain 32 tahun itu tersadar bahwa itu murni kecelakaan.  

"Ketika jatuh, saya pikir itu karena Costa. Tapi tidak sama sekali, saya melihat sekeliling dan itu sendirian. Costa, yang tidak jauh dari saya, mendengarnya juga, tendon saya telah robek," ungkapnya.

Costa yang dikenal gahar dan sering mencari masalah di lapangan, kala itu memang melakukan tindakan terpuji. Pemain Timnas Spanyol itu menyuruh rekan setimnya membuang bola ketika melihat Koscielny terkapar tak berdaya.