2 Hal Ini Bisa Buat Inggris Gagal Bicara Banyak di PD 2018

Timnas Inggrismerayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Legenda sepakbola Inggris, Tony Adams, mengaku kecewa dengan komposisi skuat The Three Lions yang dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya, tim besutan Gareth Southgate masih memiliki beberapa kekurangan.

Dua hal yang disoroti oleh Adams adalah tak adanya bek tengah yang andal dan penjaga gawang dengan mental juara. Dua poin tersebut dirasa sangat krusial dan bisa menghambat laju Ingggris untuk melangkah lebih jauh di turnamen tersebut.

Saat ini, bek tengah yang dimiliki oleh The Three Lions adalah Phil Jones, John Stones, dan Gary Cahill. Ketiganya memang pernah merasakan juara bersama klub masing-masing. Tapi, tak ada yang benar-benar menjadi pemimpin di jantung pertahanan.

Cahill memang memungkinkan untuk memegag peran itu. Tapi, dia sudah mulai jarang diturunkan sebagai starter.

"Tim yang memenangkan Piala Dunia selalu memiliki pemimpin, seperti Sergio Ramos atau Fabio Cannavaro. Inggris tak memiliki itu," ujar eks penggawa Arsenal dikutip The Sun.

Sama halnya dengan bek tangguh, peran seorang kiper juga sangat dibutuhkan. Lagi-lagi, Inggris tak memilikinya karena membawa para kiper debutan.

"Kami juga melangkah ke turnamen ini tanpa seorang kiper seperti Gianluigi Buffon, seorang kiper bermental juara. Kiper hebat dan bek tangguh masih harus dicari oleh Inggris," lanjutnya.