5 Fakta Menarik Usai Uruguay Gasak Arab Saudi

Laga Piala Dunia 2018, Uruguay kontra Arab Saudi
Sumber :
  • reuters

VIVA – Uruguay telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia, usai mengemas kemenangan dari Arab Saudi di laga kedua penyisihan Grup A, Rabu malam 20 Juni 2018. Meski hanya mampu menang tipis 1-0, namun La Celeste tetap merebut tiket ke fase knock out.

Ini merupakan kemenangan kedua Uruguay di pentas sepakbola terbesar sejagat raya tahun ini, setelah sebelumnya Edinson Cavani cs juga menang tipis 1-0 atas Mesir di laga perdana.

Tak cuma mendulang 3 poin penentu, namun hasil tersebut juga seolah menjadi tanda dari tim besutan Oscar Tabarez tengah menebar ancaman di Piala Dunia kali ini.

Ada pun sejumlah fakta menarik soal kiprah Uruguay dan sederet bintangnya juga terkuak pasca duel yang dihelat di Rostov Arena, Rusia itu.

Berikut rangkaian fakta menarik usai Uruguay berhasil mengalahkan Arab Saudi dalam laga fase Grup A seperti dilansir Opta:

1. Uruguay mampu menuntaskan misi dapat memenangkan dua pertandingan mereka berturut-turut di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1954.

2. Luis Suarez mengemas penampilan ke-100 kali untuk timnas Uruguay dalam laga versus Arab Saudi, dan menjadi pemain Uruguay yang pernah menorehkan rekor serupa.

3. Luis Suarez adalah pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di 3 Piala Dunia berbeda (2010, 2014 & 2018).

4. Laga Uruguay vs Arab Saudi adalah kemenangan dengan skor 1-0 yang kedelapan di Piala Dunia 2018, dan menyamai jumlah total skor 1-0 yang terjadi di seluruh babak fase grup Piala Dunia 2014.

5. 79% dari laga di Piala Dunia tahun ini akhiri dengan kemasan satu gol atau secara statistik saat ini rasio tertinggi dalam setiap edisi turnamen.