N'Golo Kante Siap Bayarkan Biaya Pencarian Lanjutan Emiliano Sala

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Twitter/@nglkante

VIVA – Rasa empati besar diperlihatkan oleh gelandang Chelsea, N'Golo Kante, atas tragedi pesawat hilang, yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala. Kante pun siap menanggung biaya pencarian lanjutan Sala.

Pada Senin, 21 Januari 2019, penyerang asal Argentina tersebut hilang dalam perjalanan udara dari Nantes ke Cardiff di perairan Guernsey. Sala menumpang sebuah pesawat pribadi dengan jenis Piper Malibu.

Selama pencarian, Kepolisian Guernsey dan pihak berwajib telah menurunkan tiga pesawat, lima helikopter, dua perahu penyelamat namun hasilnya nihil. Setelah lebih dari tiga hari pihak berwajib menelurusi keberadaan Sala, pencarian pun diumumkan untuk dihentikan.

Keputusan itu melahirkan seruan untuk melanjutkan pencarian Sala, termasuk dari sesama pesepakbola seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.

Sebuah penggalangan dana juga digelar untuk membiayai pencarian Sala secara pribadi. Sampai saat ini dana yang sudah terkumpul nyaris mencapai 270 ribu euro, sejak dimulai pada Sabtu kemarin.

Kante yang pernah menjadi rekan setim Sala saat masih berkarier di Caen, dilaporkan The Times, bahwa ia bersedia membiayai pencarian Sala dari kantong pribadinya.

Memang, beberapa waktu lalu, Kante baru saja mengikat kontrak baru bersama The Blues sampai 2023. Kontrak tersebut menjadikan Kante sebagai pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran sebesar 290 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,3 miliar per pekan. (ren)