Sadis, Barcelona Hancurkan Liverpool

Barcelona vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/Barcelona

VIVA – Barcelona menang telak atas Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Bermain di Camp Nou, Blaugrana berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis, 2 Mei 2019 dini hari WIB. 

Barcelona menekan pertahanan Liverpool sejak babak pertama. Barcelona membuka serangan pada menit ketiga, umpan dari Ivan Rakitic kepada Arturo Vidal masih bisa diblok oleh Joel Matip, bek Liverpool.

Liverpool memiliki peluang pada menit kelima. Sayangnya, Sadio Mane yang sudah berada di kotak penalti Barcelona terjatuh, namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran. 

Barcelona berhasil unggul ketika pertandingan memasuki menit 26. Adalah sontekan dari Luis Suarez yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, yang kemudian membobol gawang Alisson Becker, penjaga gawang Liverpool. 

Tertinggal satu gol membuat Liverpool bermain lebih menekan. Menit 35, Liverpool mendapatkan peluang melalui Sadio Mane. Namun, bola sontekan dari Mane masih melambung. 

Usai turun minum, Liverpool terus menekan pertahanan dari Barcelona. Menit 59, James Milner memiliki peluang, namun Marc-Andre ter Stegen kiper Barcelona masih mampu menangkapnya. 

Barcelona menggandakan keunggulan melalui Lionel Messi pada menit 75. Messi mendapatkan bola liar hasil tendangan keras dari Luis Suarez, dan kemudian bola masuk ke gawang Liverpool. 

Messi kembali mencetak gol pada menit 82. Kali ini tendangan bebas dari Messi tidak dapat diantisipasi kiper Liverpool, Alisson Becker. 

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Langkah Liverpool di leg kedua yang berlangsung di Anfield pun semakin berat. 

Sebab, The Reds harus berhasil menang 4-0 untuk bisa lolos ke final. Sedangkan Barcelona hanya butuh hasil imbang saja. 

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60')

Liverpool: Aliison Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Joseph Gomez; Naby Keita (Jordan Anderson 24'), Fabinho, James Milner (Divock Origi 85'); Georginio Wijnaldum (Roberto Firmino 78'), Sadio Mane, Mohamed Salah