Terdepak dari Liga Champions, Tottenham 'Lumpuh' di Markas RB Leipzig

Pertandingan RB Leipzig vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – RB Leipzig mendepak Tottenham Hotspur dari Liga Champions. Pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB 11 Maret 2020, tuan rumah menang tiga gol tanpa balas.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Leipzig sudah berhasil membuka keunggulan. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marcel Sabitzer tak mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Keunggulan Leipzig bertambah begitu pertandingan memasuki menit ke-22. Berawal dari kesalahan bek kanan Tottenham, Serge Aurier, bola berhasil didapatkan pemain tuan rumah, Angelino.

Dari sisi sayap kiri, Angelino melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Sabitzer meneruskannya dengan sundulan, yang lagi-lagi ketika coba ditepis oleh Lloris tapi tidak sempurna.

Keunggulan 2-0 Leipzig atas Tottenham bertahan hingga babak pertama usai. The Lillywhites sudah coba bangkit untuk memecah kebuntuan, tapi tuan rumah tak memberi ruang untuk mereka mengembangkan permainan.

Masuk ke babak kedua, manajer Tottenham, Jose Mourinho coba mengubah gaya bermain. Tapi, tidak cukup untuk membuat lini pertahanan Leipzig terbongkar.

Justru gawang Lloris yang kembali kebobolan pada menit 87. Emil Forsberg yang baru semenit berada masuk menggantikan Sabitzer, sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti Tottenham.

Hasil ini membuat Tottenham harus tersingkir di babak 16 besar. Mereka kalah agregat 0-4 dari Leipzig.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer (Emil Forsberg 87'), Angelino, Nordi Mukiele (Tyler Adams 55'), Patrik Schick, Timo Werner, Christopher Nkunku (Amadou Haidara 59').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Giovani Lo Celso (Gedson Fernandes 80'), Harry Winks, Ryan Sessegnon, Serge Aurier (Malachi Walcott 90+1'), Dele Alli, Lucas Moura, Erik Lamela.