Gawat, Final Liga Champions dan Liga Europa Diundur Juga

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters

VIVA – UEFA resmi memundurkan jadwal laga final Liga Champions dan Liga Europa 2020. Keputusan tersebut ditempuh konfederasi sepakbola Eropa itu sebagai respons makin mengganasnya penyebaran wabah virus corona COVID-19.

Bila sebelumnya jadwal laga partai puncak Liga Champions sedianya bakal berlangsung 30 Mei, diundur menjadi pada 27 Juni 2020. Sementara itu, final Liga Eropa juga telah bergeser dari 27 Mei menjadi tanggal 24 Juni 2020 mendatang.

Sedangkan untuk venue laga final kedua ajang tidak berubah, Liga Champions di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki dan partai puncak Liga Europa di Stadion Energa Gda?sk, Gda?sk, Polandia.

Sebelumnya, jadwal laga leg II babak 16 besar Liga Champions dan Liga Europa juga sudah lebih dulu ditunda pada pekan lalu.

Ada pun dua laga leg II 16 besar Liga Champions yang belum rampung menghasilkan peraih tiket 8 besar yakni Bayern Munich vs Chelsea dan Manchester City vs Real Madrid.

UEFA pun sudah mengumumkan penundaan ajang Piala Eropa 2020 hingga pertengahan 2021 mendatang. Dan langkah tersebut juga diikuti oleh gelaran Copa America yang juga digeser ke 2021.