Terungkap Rencana Barcelona Beredel Pertahanan PSG

Juan Bernat
Sumber :
  • instagram

VIVA – Masih punya Jordi Alba yang kokoh mengawal sisi kiri pertahanan, namun dalam beberapa tahun belakangan Barcelona malah sibuk mencari penggawa anyar. Bukan karena sang andalan mau dibuang, melainkan mereka butuh tambahan tenaga atau pelapis di posisi itu.

Sejumlah nama sempat didatangkan. Salah satunya musim lalu, Junior Firpo yang diboyong dari Real Betis. Sayangnya, penampilan pemain muda itu masih di bawah ekspektasi.

Baca juga: ?Beruntungnya Liverpool, Juergen Klopp Tak Terbuai Kekayaan PSG

Mau tak mau Barcelona sekarang kembali harus bergerak. Mereka sudah punya daftar target.

Yang menarik, dua di antara incaran Barcelona itu sama-sama dari PSG. Mereka adalah Layvin Kurzawa dan Juan Bernat.

Opsi pertama adalah Kurzawa. Barcelona mau memanfaatkan situsi sang pemain yang kontraknya berakhir bersama PSG pada Juni mendatang. Artinya mereka bisa memboyong bek asal Prancis itu secara gratisan.

Kemudian Bernat menjadi opsi lain. Mereka sejuah ini masih memantau perkembangan pemain tersebut. Cuma kalau secara performa dia bisa dibilang lebih menjanjikan ketimbang Kurzawa.

Sejak hengkang dari Bayern Munich pada 2018, Bernat menjadi opsi utama di pertahanan PSG. Cuma kesempatan Barcelona juga lumayan terbuka sekarang karena isu yang mencuat menyebut Les Parisiens sedang menjajaki kemungkinan memboyong Alex Telles dari FC Porto.

Cuma Barcelona juga harus waspada, ada tim lain yang juga memantau Bernat. Juventus dari mula sudah melirik pemain yang dikenal punya kecepatan tersebut.