Deretan Fakta Fenomenal Bayern Usai Tumbangkan Fortuna Duesseldorf

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, rayakan gol Alphonse Davies
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Bayern Munich semakin dekat dengan gelar juara Bundesliga musim ini setelah menumbangkan Fortuna Duesseldorf dalam lanjutan pekan ke-29, Minggu dini hari WIB, 31 Mei 2020. Di laga ini, Die Roten menang telak lima gol tanpa balas.

Pasukan Hansi Flick membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Mathias Jorgensen pada menit 15. Setelahnya, Thomas Mueller cs langsung menggila.

Benjamin Pavard menggandakan skor di menit 29. Sebelum babak pertama ditutup dengan surplus tiga gol setelah Robert Lewandowski membobol gawang lawan dua menit jelang waktu normal babak pertama usai.

Penyerang asal Polandia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 50. Dan dua menit kemudian, pemain muda Alphonso Davies menutup pesta gol Bayern di laga ini.

Raihan ini membuat Bayern semakin dekat dengan gelar juara setelah unggul 10 poin atas Borussia Dortmund di peringkat kedua. Selain itu, kemenangan ini juga memunculkan catatan luar biasa buat Die Roten di musim ini.

Berikut catatan fenomenal Bayern yang tercatat usai laga ini, seperti dikutip Opta:

1. Kemenangan 5-0 membuat Bayern menjadi tim pertama yang mencetak 86 gol dalam 29 pekan perdana di Bundesliga.

2. Hansi Flick adalah pelatih pertama yang bisa memenangkan 22 dari 25 laga perdananya bersama Bayern di semua kompetisi sejak promosi ke kasta tertinggi pada 1965. Rekor Flick bahkan mengalahkan milik Pep Guardiola yang hanya meraih 21 kemenangan dari 25 laga perdananya di semua kompetisi.

3. Musim ini, Bayern sudah delapan kali mencetak lima gol dalam satu pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu menjadi yang terbanyak yang bisa ditorehkan satu tim dari lima liga top Eropa.

4. Thomas Mueller adalah pemain pertama, sejak pendataan yang dilakukan pada 2004/05, yang sukses menorehkan 18 assists dalam 29 pekan perdana di Bundesliga.

5. Tambahan dua gol membuat Lewandowski kini mengoleksi 43 gol. Menyamai catatan terbaiknya pada 2016/17.

6. Kini, Lewandowski menjadi yang terdepan dalam persaingan topskor Eropa dengan catatan 28 gol. Bomber asal Polandia itu mengungguli Ciro Immobile yang terpaut satu gol di bawahnya.