Arti Penting Lolosnya Belanda ke Piala Eropa 2020

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Twitter/@OnsOranje

VIVA – Belanda akhirnya mampu comeback ke turnamen besar, setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Kini Die Oranje sukses memastikan satu tiket ke Piala Eropa 2020.

Belanda memastikan lolos usai bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di Windsor Park, Minggu dini hari WIB, 17 November 2019. Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Belanda lolos ke Piala Eropa 2020.

"Sebagai tim, kami selalu ingin lebih baik dan lebih baik. Kami mencapai hasil yang bagus dengan lolos ke Piala Eropa," kata pelatih Belanda, Ronald Koeman, dilansir Soccerway.

"Kami berhasil lolos dalam grup yang berisi lawan berat seperti Jerman dan lawan rumit seperti Irlandia Utara. Saya juga ingin mengatakan, hal yang fantastis bahwa kami bisa lolos," lanjutnya.

Belanda dan Jerman berhasil lolos dari Grup C. Untuk sementara, Jerman memimpin grup dengan 18 poin, disusul Belanda dengan selisih dua angka.

Belanda masih menyisakan satu pertandingan di kualifikasi. Mereka akan menjamu Estonia di Johan Cruyff Arena, Rabu dini hari WIB, 20 November 2019. (ren)