5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs Bayer Leverkusen

Bek Inter Milan, Diego Godin rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Inter Milan akan melanjutkan misi untuk meraih gelar juara Liga Europa 2019/2020. La Beneamata akan menghadapi wakil Bundesliga, Bayer Leverkusen, dalam duel di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa dini hari WIB, 11 Agustus 2020.

Dengan menggunakan format baru yang menjadi pertandingan ganya digelar satu leg membuat laga semakin menarik untuk disaksikan. Sebab, tak ada kesempatan kedua bagi tim yang kalah di laga nanti.

Skuad besutan Antonio Conte tentu saja lebih diunggulkan dari segi materi pemain yang mereka miliki. Inter pun sedang dalam kondisi prima lantaran tidak terkalahkan dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi.

Meski begitu, Bayer Leverkusen tidak bisa dianggap remeh. Secara mengejutkan, tim asuhan Petr Bosz ini sanggup menyingkirkan raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers, yang kini dilatih oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Selain itu, Leverkusen akan mendapat keuntungan karena seluruh rangkaian pertandingan Liga Europa dari mulai perempatfinal hingga final akan digelar di Jerman. Kondisi tersebut membuat Leverkusen tak perlu beradaptasi dengan stadion.

Sebelum menyaksikan duel Inter versus Leverkusen, ada baiknya menyimak sejumlah fakta menarik yang mengiringi laga ini. Berikut deretan fakta menarik Inter vs Leverkusen, seperti dilansir Opta dan Sky Sports.

1. Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Inter vs Leverkusen. Sebelumnya mereka sudah 2 kali bertemu di fase grup Liga Champions 2002/2003. Saat ini, Inter mampu menang 3-2 di kandang dan 2-0 saat bertandang.

2. Bayer Leverkusen telah mencapai perempatfinal kompetisi besar Eropa untuk pertama kalinya sejak Piala UEFA 2007/2008. Sementara itu, mereka belum pernah mencapai semifinal kompetisi Eropa sejak 2001/2002, ketika mereka lolos ke final Liga Champions.

3. Inter dan Leverkusen adalah tim yang belum pernah merasakan kekalahan di Liga Europa 2019/2020.

4. Catatan Leverkusen menghadapi klub Italia tidak terlalu memuaskan. Mereka sudah 8 kali kalah dari 13 pertemuan melawan klub Italia.

5. Pelatih Inter, Antonio Conte, sudah empat kali berhadapi dengan klub Jerman. Dari empat pertandingan itu, Conte hanya mencatatkan 1 kemenangan dan sisanya mengalami kekalahan.

Baca Juga:

Inter Milan Waspadai Serangan Balik Bayer Leverkusen

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa, MU dan Inter Milan Beraksi