Cerobohnya Neymar Tuntaskan Peluang Bikin Mbappe Geleng-geleng Kepala

Pemain PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain akhirnya kembali menembus semifinal Liga Champions. Kepastian itu didapat usai Les Parisiens menaklukkan Atalanta lewat drama menit akhir di Estadio da Luz, dini hari tadi.

PSG menang 2-1 di laga tersebut. Sempat tertinggal satu gol hingga waktu normal berakhir, pasukan Thomas Tuchel berhasil membalikkan keadaan di masa injury time lewat gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Sebuah hasil yang membanggakan tentunya. Sebab, Kylian Mbappe cs tampil sangat dominan sepanjang pertandingan dengan meraih 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, sebenarnya PSG bisa tampil lebih santai andai Neymar lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Ya, Les Parisiens tak perlu menunggu hingga waktu normal berakhir untuk menciptakan gol.

Neymar sempat mendapat peluang emas di menit ketiga. Dia berlari mengungguli bek lawan dan tinggal mengarahkan bola ke gawang.

Tak disangka, peluang emas di depan mata justru gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain termahal dunia tersebut. Neymar justru salah mengarahkan bola dan tembakannya melebar ke sisi kiri gawang seperti dikutip The Sun.

Tentu, semua mata yang melihat seakan tak percaya jika pemain asal Brasil melewatkan kesempatan emas tersebut. Bahkan, para pemain di bangku cadangan, termasuk Mbappe, sampai geleng-geleng kepala menunjukkan rasa terkejut dan tak percaya peluang itu gagal menjadi gol.

Beruntung, PSG tetap berhasil melenggang ke semifinal. Namun, mereka bakal menghadapi lawan kuat pemenang duel RB Leipzig kontra Atletico Madrid.