Lawan Spanyol, Ujian Jerman Nyaris Tanpa Pemain Bayern Munich

Joachim Loew pimpin latihan Timnas Jerman.
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Jerman bakal melakoni pertandingan berat dalam laga pertama UEFA Nations League A Grup 4, Jumat dini hari WIB, 4 September 2020. Tim besutan Joachim Loew menjamu Spanyol di Mercedes Benz Arena, Stuttgart.

Ujian berat akan dihadapi Jerman dalam laga ini. Der Panzer tak diperkuat sejumlah pemain Bayern Munich yang biasanya masuk dalam skuad inti.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengistirahatkan pemain Bayern yang baru saja tampil di final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, 23 Agustus 2020. Hanya ada dua penggawa Die Roten yang dipanggil Loew, yakni Niklas Suele dan Leroy Sane.

Suele dipanggil karena tak banyak bermain di musim 2019/20, usai berkutat dengan cedera. Sedangkan Sane musim lalu masih memperkuat Manchester City.

Namun, Loew tetap memanggil dua pemain PSG, Julian Draxler dan Thilo Kehrer. Terkait hal ini, Loew punya alasan tersendiri.

"Julian Draxler dan Thilo Kehler masuk dalam skuad karena mereka sudah beristirahat panjang di Prancis. Mereka tak bermain sebanyak pemain Leipzig atau Bayern," kata Loew dilansir Twitter resmi Timnas Jerman.

Ada juga pemain debutan yang dipanggil Loew. Yakni Oliver Baumann (Hoffenheim), Robin Gosens (Atalanta), dan Florian Neuhaus (Borussia Moenchengladbach).

"Kami sudah mengamati Robin Gosens sejak tahun lalu. Dia tampil luar biasa musim lalu dan layak dipanggil," ucap Loew.

Baca juga:

Menanti Selama 5 Tahun, Cita-Cita Pemain Aston Villa Terwujud

UEFA Nations League Dihelat Awal Bulan Ini, Jerman Tantang Spanyol