Filosofi Transfer Ajax Bikin Juergen Klopp Terkesima

Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, lihat blunder konyol Alisson Becker
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2020/2021, pada Kamis 22 Oktober 2020, dini hari WIB. Laga ini bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena.

Jelang duel tersebut, manajer Liverpool, Juergen Klopp, malah memuji aktivitas transfer yang dilakukan Ajax. Klopp pun mengaku, terkesima dengan apa yang dilakukan Ajax karena berhasil memadukan pemain berpengalaman dengan pemain muda.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Seru Ajax Vs Liverpool

Bahkan, Klopp berani menyebut, bahwa filosofi transfer yang dilakukan Ajax sangat berbeda dengan tim-tim lain. Kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda muda Ajax berhasil menguasai Eredivisie dan melangkah ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

"Ajax sedikit mengubah flosofi mereka dalam mendatangkan beberapa pemain berpengalaman. Ada (Daley) Blind), (Dusan) Tadic, (Quincy) Promes, dan (Davy) Klaassen yang mereka dapatkan kembali," kata Klopp, seperti dikutip situs resmi Liverpool, Rabu 21 Oktober 2020.

"Mereka adalah pemain yang mengawali karier di Ajax, kemudian dipadukan dengan banyak pemain muda berbakat. Ini sangat menarik," ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti konsistensi Ajax sebagai klub yang tidak menghamburkan uang dalam berbelanja pemain. Malah, De Joden terkenal sebagai klub yang sering mendapatkan uang banyak hasil dari penjualan pemain berbakatnya.

Baca Juga: Naik Turun Emosi Klopp Ingat Insiden Maut Van Dijk di Derby Merseyside

"Apa yang mereka lakukan dengan sistem pemain muda sangat luar biasa. Mereka mencetak pemain-pemain top, kemudian menjualnya dengan harga mahal," ujarnya.

"Ini adalah klub yang sensasional dengan filosofi yang luar biasa. Mereka juga didukung dengan pelatih kelas dunia dan bakat-bakat yang hebat," tutur manajer asal Jerman tersebut.