Piala Argentina Bakal Diubah Jadi Diego Maradona Cup

Diego Maradona di Piala Dunia 1986
Sumber :
  • Conti

VIVA – Penghormatan untuk perjalanan karier Diego Maradona terus berlanjut, dengan diumumkannya bahwa Liga Sepakbola Argentina akan diganti namanya menjadi nama dari sosok ikonik asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, klub Italia, Napoli mengumumkan bahwa stadion mereka, Stadio San Paolo, akan diganti namanya menjadi nama salah satu pemain legendaris mereka. Dan kini, Argentina mengikutinya dengan mengumumkan penghormatan mereka kepada No. 10.

"Sebagai penghormatan kepada mantan kapten Tim Nasional Argentina yang tak terlupakan ini, Piala Liga Profesional akan diganti namanya menjadi Diego Armando Maradona Cup," bunyi pernyataan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka menghampiri sepakbola dunia, Rabu kemarin, 25 November 2020. Salah satu legenda sepakbola dunia, Diego Maradona meninggal dunia di usia ke-60 karena terkena serangan jantung.

Saat masih berkarier, mantan pemain bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa dan oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah ada.

Karena bakatnya yang terlihat sejak belia, Maradona diberi julukan "El Pibe de Oro" (Anak Emas). Nama yang melekat padanya sepanjang karirnya. Namanya pun berkibar seiring suksesnya membawa klubnya dan Timnas Argentina berjaya.