Ada MU dan Arsenal, Berikut 32 Tim Peserta Liga Malam Jumat

Arsenal
Sumber :
  • instagram

VIVA – Laga-laga di penyisihan grup Liga Europa telah rampung digelar. Terjawab sudah siapa saja tim-tim yang bakal ambil bagian di ajang yang kerap disebut netizen sebagai Liga Malam Jumat ini.

Dilansir situs resmi UEFA, sejumlah tim kuat berhasil lolos ke babak 32 besar. Di antaranya, dua raksasa Premier League Manchester United dan Arsenal.

MU harus melanjutkan kiprah di Liga Europa setelah terbuang dari Liga Champions. Sedangkan Arsenal memang penghuni asli Liga Europa. Selain dua tim tersebut, tim Inggris yang berhasil lolos adalah Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Serie A memiliki tiga wakil di babak 32 besar. Mereka adalah Napoli, AS Roma dan AC Milan. Sedangkan LaLiga diwakili Granada, Real Sociedad, dan Villarreal.

Baca juga: MU dan 7 Tim Liga Champions yang Terlempar ke Liga Europa

Bundesliga juga bakal meramaikan babak 32 besar. Dua wakil Jerman yang berhasil lolos adalah Bayer Leverkusen dan Hoffenheim.

32 tim tersebut dibagi dalam pot unggulan dan non unggulan saat proses drawing atau pengundian. Pot unggulan diisi  para juara grup dan empat tim buangan Liga Champions terbaik. Sedangkan runner up grup dan tim sisa dari Liga Champions menempati pot non unggulan.

Berikut peserta 32 besar Liga Europa:

Pot unggulan: AS Roma, Arsenal, Bayer Leverkusen, Glasgow Rangers, PSV Eindhoven, Napoli, Leicester City, AC Milan, Villarreal, Tottenham Hotspur, Dinamo Zagreb, Hoffenheim, Manchester United*, Club Brugge*, Shakhtar Donetsk*. Ajax Amsterdam*.

Pot non unggulan: Young Boys, Molde, Slavia Praha, Benfica, Granada, Real Sociedad, Braga, Lille, Maccabi Tel Aviv, Antwerp, Wolfsberger AC, Red Star Belgrade, Krasnodar*, Red Bull Salzburg*, Dynamo Kiev*, Olympiakos*.

* buangan dari Liga Champions