Pelukan Lukaku ke Cristiano Ronaldo Usai Belgia Singkirkan Portugal

Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • FOX Soccer

VIVA – Ada pemandangan menarik setelah Timnas Belgia memastikan tempat di babak perempatfinal EURO 2021. Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo.

Belgia menyingkirkan Portugal di babak 16 besar usai menang 1-0 di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni 2021.

Thorgan Hazard menjadi pembeda pada laga tersebut. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membawa Belgia untuk empat kali beruntun tampil di babak delapan besar dalam turnamen besar (EURO/Piala Dunia).

Portugal sejatinya di babak kedua membombardir pertahanan Belgia. 15 percobaan meraka buat, namun tak satu pun yang mampu berbuah menjadi gol.

Setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan. Sejumlah pemain Portugal tertunduk lesu.

Ada yang tersungkur sambil meratapi nasib mereka sebagai juara bertahan yang gagal. Begitu juga sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Beberapa kali ia tertangkap kamera. Sangat tampak raut kekecewaan dalam wajahnya. Matanya pun berkaca-kaca seperti ingin menangis.

Sebuah momen mengharukan pun terjadi di lapangan. Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku memberikan pelukan hangat kepada Ronaldo sambil mengucapkan beberapa kata.

Aksi tersebut menjadi sorotan para netizen di media sosial. Sebagian besar mereka salut dengan sikap respek yang ditujukan Lukaku pada Ronaldo.

Lukaku memang tak mencetak gol pada laga itu. Meski demikian, ia sukses membuat lini pertahanan Portugal kocar-kacir. Melansir Opta, Lukaku juga menjadi pemain Belgia paling aktif dengan berada di banyak posisi.

Sementara Ronaldo harus menunda status sebagai pencetak gol terbanyak di dunia untuk Timnas. Saat ini ia masih sejajar dengan legenda Timnas iran, Ali Daei dengan 199 gol.

Ronaldo juga menambah catatan buruk pada laga ini. Tercatat, dia hanya mencetak satu gol dari 51 percobaan.